Saturday

Halo Adik.



Selamat datang S!

Kamu tau siklus keadaan sekre? Biar ku beri bocoran dua di antara sekian banyaknya: datang-pergi dan rajin-malas. Itulah keadaan sekre.

Sesaat sebelum kalian datang, beberapa penghuni sekre menyelesaikan studinya, untuk kemudian pergi meninggalkan sekre. Namun sekre tidak pernah mengeluh. Karena mungkin ia tahu, pasti ia akan diisi dengan orang-orang yang tak kalah seru. Ternyata benar, saat kalian datang, sekre kembali diwarnai dengan warna-warni baru yang tak kalah menarik dari penghuni-penghuni sebelumnya. Mungkin kami, penghuni sekre sebelumnya masih belum bisa move on dengan penghuni-penghuni yang telah meninggalkan sekre, sibuk menyamakan kalian dengan penghuni-penghuni lainnya. Maafkan.

Siklus selanjutnya adalah, saat satu penghuni datang ke sekre untuk ber-rajin-rajin ria: membersihkan sekre, mengacak-acak sekre, melakukan sesuatu yang bisa dilakukan, ada penghuni lainnya yang datang ke sekre untuk bermalas-malas ria: tidur, nonton, baca buku, ge-gitar-an, atau mengerjakan tugas lain yang tidak berhubungan dengan ke-sekre-an. Namun ada saatnya pula keadaan berbalik: di saat penghuni rajin menjadi malas, penghuni lainnya menjadi rajin. Itu lah sekre. Itu lah yang membuat kita penghuninya saling mengisi, saling memaksa, namun saling menerima.

Selamat bergabung di tempat, dimana kalian akan belajar ikhlas saat rokok kalian dipatahkan oleh orang yang iseng atau saat-saat korek kalian hilang diambil curanrek atau saat-saat tempat minum kalian berubah jadi tempat ampas kopi dan abu rokok ataupun saat kalian jadi bahan candaan yang lainnya. Untuk yang nggak suka asap rokok, selamat datang di tempat, dimana kalian menjadi kaum minoritas, dan belajar menerima ke-minoritas-an kalian. Untuk yang kesepian, selamat datang di tempat, dimana banyak orang gandeng didalamnya. Untuk yang normal, selamat datang di tempat dimana kalian harus menerima ke-tidak normal-an. Selamat datang di zona yang mungkin berbeda dengan zona kalian sebelumnya. Karena di zona ini, banyak zona-zona lagi di dalamnya. Semoga kalian cepat beradaptasi dengan keadaan yang begitu (sepertinya udah sih)J

BH 287 R

No comments:

Post a Comment

Pesan, kritik dan Saran yang membangun.